Peringati Hari Ibu, Organisasi Wanita Kaltim Ziarah Ke TMP

SAMARINDA— Gabungan Organisasi Wanita Provinsin Kalimantan Timur menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka memperingati hari ibu. 

Rangkaian peringatan Hari Ibu ke 90 diwarnai dengan ziarah Rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Samarinda, yang pimpin langsung oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kaltim, Norbaiti Isran Noor.

Prosesi Ziarah diawali dengan Penghormatan kepada arwah Pahlawan dilanjutkan dengan peletakan rangkaian bunga dimonumen TMP dan Tabur bunga di pusara makam pahlawan.

Seluruh rangkaian kegiatan ini bersifat sederhana, khidmat, tertib, merata dan penuh

makna serta emmberikan kesan yang mendalam dan bermanfaat bagi kaum perempuan.

Ketua TP PKK Kaltim, Norbaiti Isran Noor mengatakan, ziarah ke makam pahlawan untuk mengingat kembali perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

Semangat ini lah yang ingin ditanamkan kepada seluruh perempuan agar dapat berkontribusi pula dalam mengisi pembangunan khususnya pembangunan di Kaltim.

Dalam peringatan hari ibu, Norbaiti meminta kepada ibu-ibu untuk intropeksi diri, karena perjuangan pahlawan itu sangat besar tidak bisa diniali dengan uang dan nilai dengan apapun, tetap perjuangan itulah yang harus diperjuangkan sampai sekarang dengan mengisi kegiatan yang baik-baik.

Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Usai melakukan ziarah, organisasi wanita di Kaltim melanjutkan kegiatan yaitu bakti sosial ke RSUD AWS Samarinda mengunjungi ruang ibu dan anak.

Acara tersebut di hadiri Wakil Ketua TP PKK Kaltim Erni Makmur Hadi Mulyadi, istri Wali Kota Samarinda, Puji Setyowati, Bhayangkari, Persit Kartika Chandra Kirana, Ketua BKOW Kaltim, DKPPA Kaltim, IKWI Kaltim dan beberapa organisasi wanita di Kaltim. (diskominfo/ris)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 1 =