Peringatan Hari Bela Negara Ke – 69, Rusmadi Ajak Generasi Muda Lebih Kritis

SAMARINDA— Memperingati Hari Bela Negara 19 Desember 2017 di Kaltim, Sekretaris Daerah Kaltim Dr H Rusmadi memimpin Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke -69 Tahun 2017 di Halaman Parkir Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (19/12).

Upacara Peringatan tersebut dihadiri unsur dari TNI, POLRI, para asisten, staf, pimpinan OPD Pemprov Kaltim dan pelajar.

Rusmadi mengatakan dalam sambutannya agar generasi muda Indonesia untuk lebih kritis terhadap ancaman kedaulatan negara.

“Saya minta kepada rakyat Indonesia, khususnya generasi muda, generasi milenial, untuk senantiasa kritis terhadap upaya – upaya memecah bela bangsa, merendahkan martabat bangsa dengan cara halus dan terkini”, pungkasnya.

Rusmadi menuturkan, dalam membangun Tanah Air diperlukan sebuah kekuatan bersama di antara penduduk agar ancaman perpecahan negara tak akan terjadi.

Kita harus ingat bahwa hidup bangsa Indonesia adalah totalitas dari seluruh kekuatan rakyat. Dengan kekuatan rakyat semesta maka bangsa ini akan mampu hadapi segala tantangan,” ujarnya.

sejarah juga mencatat bahwa membela negara tak hanya dapat dilakukan dengan kekuatan senjata, melainkan dapat juga dilakukan dalam bentuk lain.(diskominfokaltim/ss)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 + 17 =