Pemprov Terus Tingkatkan Kualitas Tenaga Kesehatan

SAMARINDA – Pemprov Kaltim terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang kesehatan khususnya daerah pedalaman dan perbatasan. Perhatian lebih utama dilakukan kepada masyarakat di pedalaman dan perbatasan, agar nantinya bisa mendapatkan pelayanan kesehatan berkualitas.

Hal itu diungkap Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur Hj. Rini Retno Sukesi pada Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Raker Kesda) tahun 2019 di Hotel Bumi Senyiur Samarinda, belum lama ini.

“SDM kesehatan walau sudah cukup baik tapi rasionya belum terpenuhi,” ujarnya.

Rini mengatakan semua pihak terus berupaya memenuhi jumlah ketersediaan sumber daya manusia bidang kesehatan. Sebab ketersediaan tenaga kesehatan masih kurang terutama di desa-desa di kecamatan Kabupaten Mahakam Ulu seperti Long Apari dan Long Pahangai.

Tetunya jelas Rini, bagaimana kekurangan tersebut bisa diminimalisir sehingga layanan kesehatan masyarakat dapat optimal. Ini sesuai misi Kaltim berdaulat yaitu meningkatkan derajat dan mutu kesehatan masyarakat yang merata serta berkeadilan.

“Guna mewujudkan misi tersebut diupayakan peningkatan akses mutu pelayanan kesehatan pada masyarakat,” ucap Rini. (diskominfo/ris)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 − 4 =