Wagub : Warga Perlukan Makanan dan Obat-obatan

Samarinda — Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi meninjau posko banjir di Jalan Ahmad Yani, Selasa (11/6). Didampingi pejabat terkait antara lain Kepala BPBD Kaltim Frederik Bid, Kadis Kesehatan Kaltim Rini Sekesih Retno dan Kepala Satpol PP Kaltim Gede Yusa.

Dalam kunjungannya, Hadi mengaku bantuan yang sangat dibutuhkan warga yaitu makanan dan obat-obatan. Oleh karena itu, melalui Tagana mendirikan dapur umum.

“Kita perlu menyelamatkan masyarakat dari kelaparan dan penyakit. Ke depan tentu lebih serius lagi menyelesaikan masalah banjir secara komprehensif,’’ ujar Hadi.

Banjir yang merendam Kota Samarinda mengakibatkan 6187 KK atau 17.434 jiwa membutukan bantuan. Air yang menggenang selama empat hari mengakibatkan beberapa warga mengungsi.

“Saya punya anak umur 3 tahun. Kalo tidak mengungsi khawatir terhadap kesehatan anak saya,” ungkap Permana salah satu korban banjir di Jalan Kesehatan.

Dalam kunjungannya Hadi memberikan bantuan makanan dan obat-obatan. Hadi juga menyapa dan memberi semangat kepada para ibu-ibu yang sedang berada di dapur umum. (Diskominfo/tp)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen − 1 =