Pemprov Kaltim Akan Adakan Tes Urine ASN

SAMARINDA – Pemprov Kaltim bersama Badan Kepegawaian Daerah (BKD) berkoordinasi Badan Narkotika Nasional (BNN) Kaltim akan melaksanakan tes urine. Ini dilakukan untuk mencegah peredaran narkoba dikalangan Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Saya sudah menyatakan komitmen perang terhadap narkoba karena ini menjadi musuh bangsa dan seluruh elemen masyarakat,” ucap Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi pada tatap muka Kepala BNN RI Komjen Pol Heru Winarko dengan Forkompinda Kaltim dan Komponen Masyarakat, di Pendopo Lamin Etam, beberapa waktu lalu (21/2).

Dirinya juga mengambil tindakan tegas kepada ASN yang terlibat narkoba. Tidak tanggung-tanggung sanksi paling berat yang akan diberikan adalah pemecatan. Kegiatan ini sudah dianggarkan namun pelaksanaannya masih dirahasiakan. Seluruh ASN wajib ikut.

“Pemprov Kaltim telah menetapkan zona bebas peredaran dan pengguna narkoba. Oleh sebab itu ASN harus menjadi ujung tombak pencegahan dan pemberantasan narkoba,’ tegasnya.

Tes urine tersebut, lanjut Hadi, sebagai upaya mendukung upaya pencegahan, pemberantasan dan peredaran gelap narkoba (P4GN). ASN sebagai aparatur Pemerintah dan Pelayan masyarakat harus bebas dari penyalahgunaan narkoba. Maka diharapkan semua elemen bekerja keras melakukan pemberantasan. (Diskominfo/ris)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight + 19 =