PAUD Menunjang Perkembangan Kualitas Pendidikan

SAMARINDA— Sarana pendidikan yang dapat menampung kebutuhan anak usia dini diharapkan bisa terwujud dengan baik. Selain untuk mendukung tumbuh kembang mereka, hal itu bagian dari pemerataan pendidikan di Tanah Air.

Hingga hari ini Taman Kanak-Kanak (TK) Negeri atau biasa disebut TK Pembina belum menyebar ke kecamatan-kecamatan, apalagi ke daerah pinggiran dan pedalaman. Saat ini TK Negeri atau TK Pembina biasanya hanya ada satu di tiap kabupaten dan kota.

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sangat penting untuk menunjang perkembangan mutu dan kualitas pendidikan. Pemerataan pembangunan PAUD juga harus terjadi sampai daerah-daerah kecamatan, bahkan daerah pedesaan dan pedalaman.

Maka diharapkan TK Pembina bisa menyebar ke kecamatan-kecamatan dan pedalaman.  Dengan begitu, peningkatan pembangunan pendidikan berkualitas mulai usia dini juga sampai ke desa-desa.

Penasehat I Goptki Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor mengatakan TK Pembina harus ada di desa-desa di seluruh wilayah Kaltim, sehingga pembangunan karakter bangsa bisa juga dimulai dari daerah-daerah pedesaan.

Banyaknya keluhan penyelenggara TK dan PAUD soal minimnya dukungan pemerintah untuk kerja-kerja mulia Goptki, Norbaiti meminta agar para penyelenggara TK dan PAUD kembali pada komitmen membangun pendidikan dalam kerja-kerja social yang tulus dan ikhlas.

“saya akan tetap perjuangkan ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur agar bantuan bisa dikucurkan untuk Goptki,”tegasnya (diskominfo/ris)

referensi: humasprov.kaltim

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 4 =