Open Turnamen Anggar Kaltim Digelar, 145 Atlet Siap Ramaikan

SAMARINDA—Pengprov Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kaltim menggelar Open Tournament Anggar Kadet, Pra-Kadet, dan junior di GOR Bulutangkis, Kompeleks GOR Madya Sempaja, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (17/10).

Sementara itu,ada sekitar 145 atlet yang ambil bagian dalam open turnamen ini. Ketua Pengprov Ikasi Kaltim, Muslimin mengaku senang dengan antusias para atlet mengikuti turnamen ini. Pasalnya open turnamen ini memperebutkan Piala Walikota dan Piala Gubernur. Apalagi provinsi lain juga ikut ambil bagian dalam kejuaraan ini.

“Kami sangat bersyukur dan apresiasi karena atlet sangat antusias. Kejuaraan anggar ini diikuti 145 atlet dari 6 Kabupaten / Kota di Kaltim yaitu Samarinda, Bontang, Kukar PPU, Berau, dan Balikpapan. Sedangkan Provinsi lain yang ambil bagian yaitu Banten Jawa Timur, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Utara,” ujar Muslimin.
Ia berharap atlet Kaltim bisa tampil maksimal dalam kejuaraan ini.

Pasalnya Pengprov Ikasi akan menjadikan turnamen ini sebagai tolok ukur evaluasi pembinaan di Kabupaten /Kota dan seleksi guna menyiapkan atlet di Kejurnas Jakarta, November mendatang.

“Ini jadi ajang seleksi dalam rangka persiapan kejurnas 1-7 November. Kami berharap atlet Kaltim bisa memanfaatkan event ini untuk menunjukkan kemampuannya. Tim kami akan memantau atlet – atlet terbaik,” ucapnya.

Batasan usia pada open turnamen ini yaitu Pra-Kadet 14 tahun ke bawah, Kadet 14-17 tahun, dan untuk junior usia 17-20 tahun.

Atlet Asian Games, Gabhy Novitha juga tampil di kejuaraan ini.(Diskominfo/Rey)

Sumber   : TribunSport

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight + seven =