Olahraga

Hadi Minta Kontingen KORMI Harumkan Kaltim

  •   prabawati
  •   27 Juni 2022
  •   12:38pm
  •   Olahraga
  •   567 kali dilihat

Samarinda - Sebanyak 500 kontingen Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kaltim yang akan mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke VI di Palembang, resmi dilepas Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi di Halaman Kantor Gubernur Kaltim, Senin (27/6).

Hadi mengatakan olahraga rekreasi masyarakat ini harus ditumbuh kembangkan, karena olahraga yang dikembangkan oleh KORMI ini tidak sekedar membuat sehat tetapi juga melestarikan budaya bangsa.

"Jadi pertama harus sehat, kedua bugar ketiga gembira dan luar biasa. Ada duit, tidak ada duit gembira semuanya, juara atau tidak juara tetap gembira," sebutnya.

Kedepan harapannya KORMI yang akan datang selain olahraga juga ada kontingan seni budaya dari masing-masing daerah provins.

"Saya Doakan mudah-mudahan KORMI Kalimantan Timur berhasil dan sukses pada Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia di yang ke VI di Palemban,"ungkapnya.

Dirinya harap rekan-rekan KORMI dari Kalimantan Timur mendapatkan juara dan memberikan nama harum untuk Kalimantan Timur termasuk menampilkan atraksi kesenian dan budaya.

Ia pun mengatakan akan hadir Fornas ke VI di Palembang pada tanggal 4 Juli 2022.

Sementara Ketua KORMI Kaltim yang juga menjabat sebagai Walikota Bontang H Basri Rase mengatakan bahwa hari ini pelepasan Kontingen KORMI Kaltim menuju Fornas) ke VI di Palembang diikuti kurang lebih sekitar 500 orang.

"150 orang yang memang di biayai oleh Provinsi sementara 300 lebih di berangkat dengan biaya secara mandiri,"tuturnya.

Kotingen Kaltim sendiri terdiri dari KORMI yang ada Di Kaltim yakni Samarinda, Balikpapan, Bontang, Kukar, Berau dan sebagianya.

Fornas VI Palembang dilaksanakan pada tanggal 1 dan 7 Juli 2022. Dengan cabang olahraga yang dipertandingkan sebanyak 49 Induk organisasi, untuk Kaltim sendiri mengikuti 37 induk organisas. (Prb/ty).