Pranata Humas Harus Ikuti Perubahan

Surabaya – Era digital adalah keniscayaan. Teknologi akan terus berkembang semakin maju. Maka tidak ada pilihan selain menguasai dan mengendalikan teknologi dengan baik dan benar agar memberi manfaat yang sebesar-besarnya.

“Seorang Pranata Humas harus mengikuti perubahan. Pada awalnya komunikasi dilakukan tatap muka. Kemudian melalui media elektronik, lanjut pada masa komputerisasi hingga saat ini adalah era digitalisasi,” ujar Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo Rosarita Niken Widiastuti saat membuka Government Public Relations (GPR) Summit 2019 di Hotel Majapahit Surabaya, Kamis (7/2).

Menghadapi hal itu, lanjutnya, tugas Pranata Humas adalah mengikuti perkembangan itu. Jangan sampai tertinggal dengan perkembangan teknologi. Karena yang utama adalah meningkatkan sumber daya manusia (SDM). SDM ini modal penting bagi peningkatan mutu pranata humas dalam menyampaikan informasi ke masyarakat.

“Pranata Humas harus aktif dalam menyampaikan informasi pemerintahan ke masyarakat. Dengan turut melakukan sosialisasi menyampaikan program pemerintah dan informasi ke masyarakat,” tambah Niken.

Kegiatan GPR Summit 2019 hadir Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Jatim Aries Agung Paewai dan Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Yuliandre Darwis. (diskominfo/dia)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 4 =