Meski Diwarnai Gerimis HUT Provinsi Kaltim Berjalan Khidmat

SAMARINDA— Gubernur Kaltim H. Awang Faroek Ishak memimpin jalannya upacara peringatan HUT ke-60 Provinsi Kaltim di Stadion Madya Sempaja, Senin (9/1)

 

Meski diwarnai gerimis, peringatan di Stadion Sempaja Samarinda tetap berjalan khidmat. Sedikitnya 1.106 peserta mengikuti upacara puncak HUT ke 60 Provinsi Kaltim.

 

Apel kali ini terlihat berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Selain lebih ramai dihadiri hampir seluruh Pejabat Pemerintah, Bupati/Walikota se-Kaltim,Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Pimpinan SKPD lingkup Kaltim. sekaligus penghargaan panji keberhasilan pembangunan.

 

Dalam  peringatan HUT Provinsi Kaltim ke 60 juga dirangkai dengan penampilan ibu-ibu PKK dan Dharma Wanita Provinsi Kaltim membawakan tarian Gemu Fa Mi Re dan Tari Jepen. Untuk tari Gemu Fa Mi Re sendiri diikuti 600 orang.

 

Sementara itu Tari Jepen yang merupakan tari budaya kesenian Kutai diikuti seluruh peserta dan undangan yang hadir dan tari jepen massal tersebut tercatat di Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dengan jumlah peserta terbanyak yaitu 4.160 peserta. (diskominfo/ris)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + sixteen =