Medsos Bantu Sosialisasikan Program Generasi Berencana

SAMARINDA— Generasi muda saat ini sangat erat dengan penggunaan teknologi, mulai dari mencari informasi, bermain maupun berinteraksi di media sosial. Hanya saja kemajuan teknologi ini tidak hanya memberikan dampak positif, tetapi juga bisa menimbulkan dampak negatif.

Maraknya penggunaan media sosial di kalangan remaja menjadi salah satu tantangan dalam pembinaan remaja saat ini. Media sosial apabila digunakan dengan baik dapat membantu mensosialisasikan program generasi berencana dengan jangkauan yang sangat luas. Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Perwakilan Kaltim, Eli Kisnaeli, usai membuka acara penguatan digital leadership bagi pengelola program BKR yang digelar di Hotel Selyca Mulia Samarinda, Senin (5/8).

Eli mengatakan BKKBN selalu memberikan informasi dan mengedukasi para remaja agar dapat menjadi remaja yang berprestasi dan berkualitas, memanfaatkan media online agar dapat lebih dekat dengan para remaja.

Lanjutnya, Remaja sebagai pengguna aktif terbanyak dan hampir setiap hari menggunakan media sosial. Secara langsung pesan atau informasi yang ada di media sosial sangat cepat tersebar pada kalangan remaja. Belum sempurnyanya kematangan pemikiran remaja membawa pengaruh negarif terhadap informasi yang tidak baik melalui sosial. Seperti yang diketahui, media sosial merupakan wadah bagi remaja untuk menuangkan kebebbasan berekspresi baik itu bentuk gambar ataupun pesan-pesan yang terkadang menyesatkan.

Dia juga mengatakan saat ini mesia sosial dan internet menjadi sumber utama masyarakat dalam mencari informasi, oleh karena itu media sosial dapat dimanfaatkan dengan baik agar penyebarluasan informasi tentang program generasi berencana agar cakupan kelompok Bina Ketahanan Remaja (BKR) dan Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) bisa berkembang dibera digital saat ini.

Diharapkan para remaja menjadi generasi penerus bangsa yang mampu dihandalkan dengan berkarya dan manfaatkan teknologi dengan baik dan mengisi dengan kegiatan yang positif. (diskominfo/ris)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen − fourteen =