Disdikbbud Kaltim Lepas Siswa SKOI

Samarinda – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim melepas siswa kelas XII SMA Negeri Khusus olahragawan UPT Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI) tahun ajaran 2018/2019. Kegiatan dilakukan Gubernur Kaltim H. Isran Noor diwakili Plt. Sekretaris Daerah Hj. Meiliana di Aula Utama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kaltim, Selasa (16/4).

Dalam arahannya Meiliana mengatakan selain sukses pendidikan, siswa juga diharapkan sukses prestasi olahraga. Karena itu, meskipun telah lulus dalam pendidikan juga perlu mendapat pelatihan dan bimbingan sehingga terus berprestasi. Pemprov juga bangga dengan prestasi yang pernah dicapai di berbagai kejuaraan olahraga nasional hingga internasional.

Dikatakan, tantangan terberat kedepan adalah mempertahankan lima besar Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua. Untuk itu, harus disiapkan atlet andalan di berbagai cabang olahraga untuk menghadapinya.

“Teruslah belajar dan berlatih menjadi olahragawan berprestasi sehingga menjadi atlet andal berkualitas. Apalagi mampu meraih medali emas di ajang olahraga nasional nanti,” tegasnya.

Untuk diketahui, 95 siswa SKOI Kaltim yang selesai menyelesaikan pendidikan berasal dari 27 cabang olahraga. Diantaranya catur, panahan, senam, sepak bola, tenis lapangan dan bulu tangkis.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 2 =