Ketua SMSI : Perlu ada Pemahaman Media Dengan Pejabat

SAMARINDA – Perkembangan Media Online memberi dampak dalam kehidupan. Cukup dengan “klik” maka berbagai informasi mudah didapat sehingga membuat Media online dan Internet menjadi  hal yang tidak terpisahkan. Internet sebagi penunjang kinerja media online, dianggap sebagai awalan baru yang membantu banyak pihak tidak terkecuali masyarakat.

Hal tersebut menjadi pembahasan Diskusi Publik bertema Media Digital Membangun Kaltim di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (29/1). Dalam sambutannya Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Indra Zakaria menyampaikan diskusi ini bertujuan membangun persamaan persepsi. Apalagi Gubernur yang baru ini dirasakan unik sehingga perlu ada kesepahaman. 

“Perlu ada pemahaman yang sama antara Media online dengan humas dan pejabat sekaligus Bapak Gubernur. Ada beberapa kasus yang teman – teman media online perlu memahami pemimpin kita,” kata Indra.

Gubernur Kaltim Isran Noor dalam kesempatan yang sama juga menuturkan peran media adalah sejatinya sebagai penyebar informasi yang sehat, mendidik dan mencerdaskan. Sehingga yang menjadi musuh ataupun yang harus diperangi adalah HOAX atau berita bohong yang kini menjadi masalah.

Harapan kedepan, media dapat menjadi sarana khususnya bagi masyarakat dalam mendapatkan informasi yang akurat dan terpercaya serta sesuai dengan fakta yang ada dalam mendukung keterbukaan informasi di Kaltim.

(DISKOMINFO/Lely)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 + seventeen =