Masyarakat Harus Cerdas Bermedia Sosial

Samarinda – Media sosial banyak digunakan mulai kalangan remaja hingga dewasa. Fasilitas yang digunakan berupa whatsapp (WA) maupun facebook (FB). Selain mampu meningkatkan silaturahim juga memudahkan penggunanya berpartisipasi, berbagi dan bersosialisasi.

Wakil Gubernur Hadi Mulyadi mengingatkan masyarakat harus cerdas dalam memanfaatkan media sosial (medsos) karena dianggap memiliki dampak buruk bila disalahgunakan.

“Jangan buat status atau komen di grup WA maupun facebook yang memancing menyinggung. Akibatnya bisa terjadi pertengkaran, bahkan bermusuhan dalam keluarga. Itu harus dihindari,” kata Hadi di samarinda belum lama ini.

Hadi mengatakan hal paling sering memicu pertengkaran grup medsos yakni status atau komentar yang berbau politik. Sebab pasti perbedaan pilihan dan pendapat.

“Kalau sudah begini susah jadinya, bukannya terjadi silahturahim malah bedebat aja isinya,” tambah Wakil Gubernur Kaltim.

Oleh sebab itu, Hadi berharap masyarakat cerdas memanfaatkan medsos agar tidak terjebak dalam hal-hal yang memicu permusuhan dan perpecahan. “Kalau boleh saran, Grup WA jangan dimasuki pendapat atau opini tentang politik karena sangat riskan adanya perbedaan pendapat,” ungkapnya.

Bagi Hadi, kemajuan teknologi informasi selayaknya digunakan untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan membuka jendela informasi tentang berbagai hal. Tidak hanya sebagai ajang komunikasi.(Diskominfo/dir)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 + five =