Masyarakat Diimbau Sukseskan FORNAS V Kaltim

Samarinda – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim Syirajudin menyampaikan seluruh induk organisasi olahraga sepakat penyelenggaraan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) V yakni 14-18 November 2019 mendatang. Untuk itu, dirinya meminta dukungan masyarakat Kaltim menyukseskan festival yang melombakan 54 cabor itu.

“Saya mengajak masyarakat Kaltim untuk turut serta menyukseskan kegiatan nasional yang rencananya dibuka Presiden. Caranya dengan datang bersama keluarga menonton dan memeriahkan lombaan,” ungkapnya ditemui awak media, Jumat (10/5).

Ditambahkan, nantinya tidak hanya lomba dan ekshibisi cabor dibawah naungan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI). Namun dilaksanakan juga kegiatan pameran dan promosi serta gelar budaya 34 provinsi di tanah air, yang diharapkan menjadi hiburan masyarakat Kaltim.

Sesuai arahan dan harapan Plt. Sekda Kaltim Meiliana, pergelaran Fornas V Kaltim bertema Pemberdayaan Olahraga Rekreasi Masyarakat Mendukung Kesuksesan Pembangunan SDM Indonesia harus jadi lebih baik, sukses dan meriah dibanding sebelumnya.

Pemprov Kaltim mendukung Samarinda menjadi lokasi kegiatan. Karena dinilai venue cukup lengkap terlebih pernah menjadi tuan rumah PON.

“Kita akan menunggu kedatangan para atlet, FORNAS V akan dilaksanakan di GOR Sempaja dan Segiri jadi tidak ada masalah. Tinggal bagaimana kita mensinergikan antara pusat dan daerah,” ujar Meiliana beberapa waktu lalu. (diskominfo/tp)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 3 =