Masyarakat Diajak Tumbuhkan Perekonomian Di Kaltim

SAMARINDA—– Masyarakat diminta bersama-sama membangun sebuah gerakan kepedulian terhadap Kaltim dengan melihat secara kasat mata akan pentingnya peran serta semua pihak dalam membangun sebuah ekonomi.

“Kita Harus optimis paling tidak perjuangan ini pasti membawakan sebuah hasil walau tidak dibalas di Undang-undang sendiri tapi ada keterbukaan pemerintah pusat sendiri dalam anggaran,” hal tersebut diungkapkan Sekretaris Umum Gerakana Perjuangan Rakyat Kaltim Fahrian Nur saat menjadi narasumber Dialog Interaktif RRI Samarinda bekerjasama dengan Diskominfo Kaltim. Selasa (31/10)

Menurutnya, kegelisahan masyarakat Kalimantan Timur terhadap ekonomi di Kalimantan Timur sendiri itu indah Anda terkait pergerakan perjuangan ini. Kegelisahan sebenarnya yang pertama adalah masyarakat sadar terhadap pertumbuhan ekonomi Kaltim yang menurun.

“kita mencoba melihat memang perjuangan ini bukan semata-mata perjuangan langsung ke HKPD atau perjuangan Bagaimana cara ada kesempatan kita di DPR untuk mencoba merumuskan meramu undang-undang itu tapi perjuangan karena memang perjuangan perjuangan sebelumnya,”terangnya

Dilihat karena ada peluang masuk di program legislasi nasional dan skala prioritas mencoba merangkul elemen-elemen masyarakat baik dari akademisi, aktifis, pemerintahan bersama-sama memberikan masukan konsep yang tepat bagaimana berpihak kepada Kalimantan Timur yang merupakan sumber daya alam yang ada.

Paling tidak dana bagi hasil dari pajak, migas serta perkebunan di revisi semua dengan konsep yang tidak mengganggu kontraksi di NKRI maupun di APBN sendiri.

Disisi lain menurut Fahri, Pemprov. Kaltim mendukung gerakan perjuangan rakyat  dengan menfasilitasi dalam bergerak dan menyampaikan aspirasi, “kami tidak mewakili masyarakat Kaltim tapi yang berhak mewakili masyarakat adalah Pemerintah dan DPR  itu sendiri, mereka yang menyuarakan dan kami yang menggerakan mencoba meminta kepada Pemerintah Provinsi agar Kaltim mendapatkan peluang bagaimana dana bagi hasil dan perimbangan untuk membenahi Kaltim.

Konsolidasi terutama di beberapa kabupaten sudah dilakukan dan mereka siap mendukung. Selain itu juga mencoba merangkul OPD-OPD yang ada mencoba merumuskan apa yang tepat apa yang tepat untuk disampaikan nanti ke DPR RI. dengan adanya gerakan menyatukan semua elemen maka akan didapatkan data yang valid.

“Dengan dana perimbangan yang didapatkan infrastruktur dibenahi  memungkinkan ekonomi akan tumbuh,”harapnya (diskominfo/ris)

 

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 + twenty =