Masuki Industri 4.0, Pemerintah Kembangkan Kualitas 20.000 IT di 2019

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan masuknya revolusi industri 4.0 harus disiapkan secara matang, salah satunya dengan penggodokan melalui sumber daya manusia (SDM).

“Perkembangan digital yang luar biasa pesat harus kita respon secara baik, semua ekosistem harus merespon secara cepat atas dinamika yang terjadi,” ucapnya di CIO Forum, Balai Kartini, Jakarta Selatan, Rabu (5/12). 

“SDM kemudian menjadi concern kita. Persiapan talenta-talenta berbasis IT harus dilakukan akselerasinya. Sekarang bahkan pertanian dapat menikmati manfaat teknologi lewat smart farming,” ujarnya. 

Oleh sebab itu, merespon revolusi industri 4.0, Rudiantara mengungkapkan, pemerintah akan mengembangkan sebanyak 20 ribu talenta terampil teknologi di tahun depan.

“Untuk akselerasi, pemerintah pada tahun 2019 akan menyiapkan untuk kembangkan 20 ribu talenta di level teknis (skilled labour) jadi terampil. Apakah untuk menguasai robotic, ataupun artificial intelligence (AI), dan sebagainya,” kata dia. 

“Jadi silabus yang bagus kita adopsi dan adjust. Teman-teman (perusahaan) bisa menggunakan talenta ini kedepannya,” tambahnya.

 

Sumber berita: www.merdeka.com 

Foto : Google

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 2 =