Hampir Separuh Orang Golput di TPS 38 Samarinda

Samarinda – Kemeriahan pesta demokrasi 17 April 2019 ini berbeda. Pasalnya masyarakat menentukan lima suara mulai Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Di TPS 38 Kelurahan Sungai Pinang Dalam Kota Samarinda masyarakat antusias menyuarakan hak politiknya. Ini dapat dilihat dari antrian sejak TPS dibuka.

Ketua Didik Wahyono selaku Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) mengatakan jumlah pemilih di TPSnya sebanyak 288 orang terdiri 167 laki-laki dan 121 perempuan.

“Setelah penghitungan dari 288 orang yang terdaftar, 156 menggunakan hak pilih sedangkan 132 orang golput,” ujar Didik usai melakukan penghitungan surat untuk presiden wakil presiden.

Ditambahkannya, masih banyak masyarakat yang belum menggunakan hak suara. Ini menjadi pekerjaan rumah semua pihak. Kedepan agar masyarakat dapat memahami hak politik menjadi salah satu kewajiban yang harus dilaksanakan sebagai warga negara yang baik. Pemerintah dapat terus mensosialisasikan pentingnya pemilu dan memilih pemimpin melalui pesta demokrasi. (Diskominfo/Lely)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 + nineteen =