Marina Yulianti Terus Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

SAMARINDA — Rumah Sakit adalah salah satu sarana kesehatan yang memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Peran Rumah Sakit pun sangatlah penting untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan pelayanan di Rumah Sakit tersebut.

Dalam sistem pelayanan di RS. Aji Parikesit Kutai Kartanegara yang selalu dibenahi  oleh pihak rumah sakit agar masyarakat atau pasien yang datang kerumah sakit bisa lebih nyaman dan juga sekarang dilengkapi oleh pelayanan BPJS rumah sakit pasien yang notabennya dari costumer itu sendiri.

Standar rumah sakit pun sudah memiliki 3 lantai dan kapasitas ruang inap pasien sekitar 380an. Peralatan yang disediakan oleh rumah sakit dari alat standar sampai dengan alat yang canggih untuk memberikan pelayanan yang baik.

Sementara itu Heni Ratnawati selaku Kabid Penjamin Rujukan BPJS Kota Samarinda berkata “Adapun juga masyarakat yang belum terdaftar oleh BPJS karena belum lengkapnya data pasien selain itu belum membuat daftar e-ktp (elektronik ktp). Jika masyarakat sudah terdaftar e-ktp akan lebih memudahkan untuk mendaftarkan diri / keluarga untuk daftar ke BPJS”.

“Warga yang belum terdaftar e-ktp bisa merekam data diri di kantor kecamatan terdekat karena warga akan dipermudah dalam membuat e-ktp tidak perlu lagi harus jauh-jauh ke Tenggarong. Tapi untuk warga harus banyak-banyak bersabar karena belangko e-ktp yang terbatas” pungkas Hardiansyah selaku Sekretaris Disdukcapil Kukar saat menjadi nara sumber dialog publik di TVRI Kaltim.

Warga juga tidak perlu takut yang belum mendapatkan e-ktp akan dibuatkan surat keterangan e-ktp sementara agar warga dipermudah untuk membuat BPJS atau untuk keperluan yang lain.

Marina pun menjelaskan selaku Kepala RSUD Parikesit Kukar sekarang ada tambahan pelayanan khusus Ibu yaitu “Mother Care” ini adalah untuk ibu-ibu yang melahirkan agar bisa merasa lebih nyaman dan keluarga yang menunggu juga mendapatkan pelayanan yang baik dan juga mempermudah mengeluarkan akte kelahiran secara kilat jika anak yang baru lahir sudah memiliki nama dan mempermudah juga untuk mengeluarkan karu keluarga (KK) yang baru karena adanya tambahan keluarga. (Diskominfokaltim/ss)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 9 =