Makna Kemerdekaan di Hati Mereka

SAMARINDA – Momentum HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) menjadi bagian penting untuk tahapan evaluasi bagi bangsa. Seperti demikianlah, harapan rakyat Indonesia dari beragam pendapat dan espektasi, inilah rakyat Indonesia dari berbagai daerah melalui status media sosial  menyampaikan tanggapannya terkait HUT Kemerdekaan RI 2018.

Salah satu warganet menuturkan bahwa arti dari kemerdekaan menggambarkan kondisi yang positif bangsa ini, bukan sebaliknya “Merdeka adalah membebaskan manusia dari prilaku saling menindas”, kata Diki Saefuraohman Ketua Kaderisasi Islah Pusat yang di sampaikan melalui feed instagram @islahpusat

Begitupun menurut Tian Lutfhi melalui feed instagramnya “Merdeka Adalah Peluang tersebesarmu, wujudkan cita-citamu dan lakukan sekarang”, ujar Tian Lutfhi.

Sebagian makna tentang kemerdekaan menurut Warganet/Netizen “Instagram”

Sementara itu salah satu warganet mengatakan bahwa momentum kemerdekaan sangat tepat untuk memacu semangat generasi Indonesia agar terus berbenah maju membangkitkan gairah perjuangan yang dimulai dari kelayakan hidup anak-anak Indonesia. “Kemerdekaan untuk kami adalah dapat melihat anak-anak Indoneisa hidup dengan baik dan layak serta dapat mencapai impian dan cita-cita”, harap @cassandramp26 melalui caption instagramnya

Adapula warganet yang yang memaknai kemerdekaan dengan memberikan motivasi untuk memperjuangkan segala bentuk nilai-nilai usaha, dan tidak mengenal kata gagal. “Merdeka itu ketika ga lagi mikir ‘gw bisa ga ya?’ tapi mikirnya ‘gw pasti bisa’. Merdeka juga ketika udah ga lagi berfikir akan gagal, padal belum mencoba, atau jg berfikir susah, padahal ilmunya belum dipraktekan” ujar @armytha. (Diskominfo/dsy)

Sumber Foto : Google

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 4 =