Lima Hari Transaksi Kaltim Expo Capai 5 Miliar

Samarinda – Setelah lima hari pelaksanaan (21-25 Agustus) Kaltim Expo 2019 resmi ditutup Gubernur Kaltim H Isran Noor. Pameran dalam rangkaian peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia kerjasama Pemerintah Provinsi Kaltim dengan event organizer ADW Bersaudara dilaksanakan di Convention Hall Sempaja Samarinda.

Selama pelaksanaan Kaltim Expo digelar tercatat tidak kurang 4 ribu pengunjung perhari dengan nilai transaksi mencapai Rp5 miliar. Atas kesuksesan perhelatan rutin tahunan ke-11 itu, Gubernur Isran Noor sangat mengapresiasi atas kinerja panitia dan penyelenggara, khususnya event organizer ADW Bersaudara dan peserta pameran.

“Bagi event organizer untungnya sedikit tapi luar biasa nilainya bagi bangsa dan negara. Ini moment dihari kemerdekaan dan menyediakan hiburan sekaligus informasi bagi masyarakat,” kata Isran.

Orang nomor satu di Kaltim ini sangat berharap kedepan pameran (Kaltim Expo) bisa digelar lebih besar dan meriah, sehingga jadi ajang informasi kemajuan daerah dan pertumbuhan ekonomi Kaltim.

“Semoga tahun depan bisa kita gelar lebih besar lagi. Masyarakat harus mengetahui informasi daerah kita secara utuh,” ucapnya.

Ia juga mengapresiasi atas keikutsertaan Organisasi Perangkat Daerah pemerintah provinsi serta kabupaten dan kota, instansi vertikal dan BUMN/BUMD serta swasta dan perguruan tinggi.

Diketahui, pemenang stand pameran Kaltim Expo 2019 jatuh kepada Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) yang keluar sebagai juara umum dan berhak meraih tropi Bergilir Gubernur Kaltim.

Hadir istri Gubernur Kaltim, Hj Norbaiti Isran Noor dan Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Abu Helmi, Ketua DPD Asperapi Kaltim H Rusdiansyah Banjar dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemprov Kaltim serta pimpinan BUMN/BUMD dan instansi vertikal. (Diskominfo – Rzk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen − 9 =