Lagi, RRI Samarinda Gelar Bintang Radio 2019

SAMARINDA—- Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Samarinda kembali menyelenggarakan seleksi pemilihan Bintang Radio Indonesia(BRI) 2019.

Program yang telah bergulir sejak tahun 1951 ini telah banyak menolehkan Diva seperti halnya Andi Meriem Matalata, Ruth Sahanaya, Broery Marantika, Titik Puspa dan Judika. Keberhasilan Bintang Radio RRI telah menghasilkan penyanyi-penyanyi berbakat, hal ini memang tidak bisa dipungkiri karena antusiasme masyarakat terbilang tinggi untuk mengikuti ajang tersebut.

Ketua Panitia Pelaksana, Yustina Try Handayani menjelaskan pendaftaran bintang radio sudah dibuka sejak tanggal 26 Juli hingga 5 September 2019 dengan kriteria usia 16- 30 tahun. Sedangkan untuk tehnical meeting dilaksanakan pada 6 September, babak penyisihan 7-8 September, 9 September semi final. Sementara grand final sendiri akan dilaksanakan tanggal 11 September Malam, karena bertepat dengan hari bakti radio yang ke 74 tahun.

Pemilihan Bintang radio dibagi menjadi dua kategori Pria dan wanita dengan pilihan lagu yang sudah ditentukan panitia nasional dan final akan membawakan 2 lagu yaitu lagu wajib dan pilihan. Untuk juara tingkat daerah Nantinya akan diambil Juara I, II, II, Harapan I dan Harapan II Pria dan wanita. Sementara untuk para pemenang di masing-masing kategori akan mewakili Provinsi Kaltim pada ajang serupa tingkat Nasional yang akan dipusatkan di Batu Malang Provinsi Jawa Timur yang dimulai dari tanggal 21-27 Oktober, Selain mewakili ke tingkat nasional juara Bintang radio RRI Samarinda juga mendapatkan uang pembinaan, trofi, Piagam dan hadiah hiburan.

Diselenggarakannya ajang Bintang Radio menurut Yustina RRI sebagai  lembaga Pemerintah  yang memberikan wadah bagi kaulamuda di Provinsi Kaltim dalam mengembangkan minat dan bakat di bidang tarik suara.

“Bintang radio beda dari event tarik suara lainnya, boleh dikatakan khas karena vokal yang berkarekter yang dicari,” tuturnya

Yustina berharap para kaulamuda-mudi di Kaltim agar segera mendaftarkan diri Ke RRI Samarinda, di Jalan M.Yamin untuk menjadi peserta lomba Bintang radio Indonesia 2019. (diskominfo/ris)

Berikut daftar lagu Wajib dan Pilihan Bintang Radio 2019 :

Kategori Pria

  1. Lagu Pilihan : Adu Rayu (Glend, Tulus,Yovie), Jikala Kau Cinta (Judika), Bawa Daku Pergi (Armand Maulana), Tak Pernah Padam (Sandhy Sandoro, Adalah Aku (Cakra Khan) dan Cinta Luar Biasa

Kategori Wanita

  1. Lagu Pilihan : Restu (Syahrini), Kau Yang Terbaik (Riska Wulandari), Memilih Dia (Bunga Citra Lestari), Nyawa dan Harapan (Raisa), Harus Bahagia (Yura Yunita) dan Satu Sayap Tertinggi (Krisdayanti)

Lagu Wajib Final Bintang Radio

  1. Kategori Pria : Jikala Kau Cinta (Judika)
  2. Kategori Wanita : Kau Yang Terbaik (Riska Wulandari)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × five =