Kukar Gelar BID 2019

Kutai Kartanegara – Bursa Inovasi Desa (BID) 2019 pertama kali digelar di Kutai Kartanegara. Dilaksanakan di tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Kenohan, Kecamatan Kembang Janggut, dan Kecamatan Tabang. Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim Surono membuka acara di Aula SMA Negeri 1 Kembang Janggut, Senin (8/7).

Surono mengatakan apabila ada kecocokan antara sumber daya manusia dan juga sumber daya alam maka dapat dimasukan dalam program kegiatan Desa. Diusulkan pada Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun 2019 agar potensi desa dapat diciptakan dan dirasakan masyarakat.

“Diharapkan semua program yang diusulkan Desa, dipersiapkan dan direncanakan dengan baik agar dapat dilaksanakan dan memberi manfaat bagi masyarakat Desa itu sendiri,” ujar Surono.

Menurutnya, acara ini dimaksud menjembatani Pemerintah Desa akan solusi penyelesaian masalah. Serta inisiatif atau alternatif kegiatan pembangunan dalam rangka penggunaan dana lebih efektif dan inovatif. Juga dapat digunakan memberikan masukkan mengenai program yang telah dilaksanakan daerah lain dapat diterapkan di tiga Kecamatan tersebut.

“Warga bersama para Tenaga Pendamping Profesional (TPP) baik Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa di tiga kecamatan (tergabung dalam Tim Program Inovasi Desa) ini ikut berpartisipasi langsung demi suksesnya acara ini,” katanya.(Diskominfo/dir)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × five =