KPU Kaltim Upayakan Distribusikan Surat Suara Tepat Waktu

Samarinda – KPU Kaltim bekerjasama dengan berbagai pihak terus berupaya agar distribusi surat suara hingga ke wilayah paling jauh dapat sampai ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) paling lambat H-1.

“Wilayah Kaltim seluas 127.346 km2 membuat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim berkerja keras mendistribusikan surat suara ke Lima kabupaten/kota yang mengalami kekurangan surat suara,” ujar Komisioner KPU Kaltim Suardi di ruang kerjanya, Senin (15/04).

Saat ini ada surat suara yang akan didistribusikan ke lima kabupaten/kota, antara lain Samarinda, Kutai Timur, Bontang, Kutai Kartanegara dan Kutai Barat. Sedangkan untuk Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) di fasilitasi Pangdam VI Mulawarman menggunakan helikopter melalui Balikpapan. Untuk Kabupaten Berau sudah dikirim menggunakan pesawat komersil.

Suardi menjelaskan ada beberapa kabupaten/kota yang kekurangan surat suara. Diantaranya Samarinda 3.464 surat suara, Kutai Timur 751 , Bontang 539, Kutai Kartanegara 1.037 dan Kutai Barat 1.342.

“Jadi hingga hari ini total pendistribusian yang dilakukan adalah 7.133 surat suara,” ucap Komisioner yang juga menangani Divisi Teknis Penyelenggaraan ini. (diskominfo/tp)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five + 4 =