Dinas Kominfo dan Biro Humas Bahas Kewenangan

Samarinda – Dinas Komunikasi dan Informatika Kaltim menggelar pertemuan dengan Biro Humas Setdaprov Kaltim di ruang kerja Kepala Dinas kominfo. Kegiatan membahas beberapa kewenangan berkaitan tugas pokok dan fungsi kebijakan kedua lembaga, Selasa (26/2).

Kepala Dinas Kominfo Kaltim Diddy Rusdiansyah mengatakan Kominfo dan Biro Humas tidak beriringan tapi saling melengkapi. Kedua lembaga memiliki lingkup berbeda. Humas menyiarkan informasi melalui media cetak dan Kominfo melalui IT.

“Saya berharap Kominfo dan Humas mampu memaksimalkan masing-masing setiap tupoksi agar tidak terjadi tumpang tindih,” ucap Diddy.

Ia menambahkan, fungsi Diskominfo masih menunggu Norma, Standar, Prosedur dan Kriteria (NSPK) terbaru. Karena rumpunnya Kominfo adalah persandian dan statistik sektoral. Kominfo sendiri terbagi dua urusan wajib non pelayanan dasar. Dalam NSPK peranan fungsi turunan Diskominfo salah satunya menangani kehumasan.

Peran Kehumasan adalah corong pemerintah sebagai layanan publik untuk memberi informasi yang jelas dan sesuai fakta di pemerintahan maupun organisasi lainnya.

“Jika Humas lebih cenderung menyampaikan kegiatan Gubernur, Wakil Gubernur dan Sekretaris Daerah. Sedangkan Kominfo lebih menyiarkan hasil kemajuan pembangunan OPD Kaltim dan lembaga pemerintahan lain,” ungkapnya. (Diskominfo – Rzk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × one =