Pemkot Samarinda Akan Normalisasi Sungai Karang Mumus

Samarinda – Bencana Banjir yang melanda kota Samarinda beberapa waktu lalu membuat Pemerintah Kota Samarinda bersama Pemerintah Provinsi Kaltim mengadakan Rapat Koordinasi Pengendalian Banjir Kota Samarinda. Hasilnya, akan dilaksanakan normalisasi Sungai Karang Mumus.

Surat Edaran Pemerintah Kota Samarinda tanggal 25 Juni 2019 yang ditandatangani Sekretaris Daerah Sugeng Chairuddin mengabarkan agar segera pindah atau mengosongkan bangunannya karena akan diadakan normalisasi.

“Warga masyarakat bertempat tinggal di Badan sungai dekat Masjid Babul Hafazah agar segera pindah,” tulis Sugeng.

Selain itu, warga yang ada di sepanjang sungai dari Gang Nibung sampai dengan Jembatan Perniagaan dan sekitarnya agar mengosongkan bangunannya. Kegiatan normalisasi ini pun dilakukan Pemkot Samarinda, Pemprov Kaltim dan Pemerintah Pusat dalam waktu waktu dekat.

“Hal-hal yang berkenaan dengan kegiatan tersebut di atas akan dipertimbangankan sesuai ketentuan peraturan dan yang berlaku,” tulis Sekertaris Kota Samarinda Sugeng Chairuddin di akhir surat.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, Kalimantan Timur, menetapkan status tanggap darurat bencana. Penetapan status tersebut dilakukan menyusul musibah banjir yang melanda sejumlah daerah di Samarinda selama dua minggu. (Diskominfo/Dira)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − 11 =