Kesehatan

Jokowi Resmikan RSPPN Pangsar Soedirman dan 25 RS TNI

  •   prabawati
  •   19 Februari 2024
  •   1:36pm
  •   Kesehatan
  •   1621 kali dilihat

Samarinda - Presiden Joko Widodo meresmikan Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN)

Pangsar Soedirman  dan Rumah Sakit TNI, secara online melaui zoom meeting, Senin (19/2).

 Pangdam VI/Mulawarman Mayor Jenderal TNI Tri Budi Utomo mengikuti secara langsung peresmian tersebut di dampingi Danrem 091/ASN   Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo, Wali Kota Samarinda H Andi Harun, Dandim 091/ASN.

 Selain meresmikan RSPPN Pangsar Soedirman, Presiden juga meresmikan 25 Rumah Sakit TNI, salah satunya Rumah Sakit Tentara Tk IV/ Awang Long di Jalan APT Pranoto, Kelurahan Sungai Keledang, Kecamatan Samarinda Seberang.

 Dalam arahannya Jokowi mengatakan, pandemi Covid-19 lalu telah memberikan pelajaran betapa pentingnya fasilitas kesehatan yang lengkap untuk mengatasi kondisi- kondisi kedaruratan.

 Jokowi mengaku sangat menghargai dan sangat mengapresiasi pembangunan Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara Panglima Besar Soedirman dan 20 RS TNI yang diinisiasi Kemhan.

 "Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim pada pagi hari ini saya resmikan Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara Panglima Besar Soedirman dan 20 rumah sakit TNI lainnya," ujar Jokowi.

 Setelah peresmian, Jokowi menandatangani prasasti yang disaksikan langsung oleh Prabowo dan para pejabat lainnya. (Prb/ty).