Kantor Perwakilan BI Kaltim Kenalkan SBR006

SAMARINDA — Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Timur bersama Kementerian Keuangan Republik Indonesia mengadakan edukasi dan sosialisasi Surat Utang Negara (SUN) Saving Bond Ritel seri SBR006 kepada masyarakat Kota Samarinda. SUN Ritel seri SBR 006 merupakan salah satu seri Surat Utang Negara yang diterbitkan pemerintah untuk Investor Ritel.

Kepala Divisi BI Perwakilan Kaltim I Nyoman Ariawan Atmadja menerangkan, Pemerintah kembali menawarkan SBR dengan seri SBR006 sebagai alternatif investasi aman, mudah, terjangkau dan menguntungkan. Seri ini mempunyai banyak keuntungan serta lebih menarik dibanding investasi lain karena returnya 7,95 persen.

“Tujuan sosialisasi dan edukasi ini untuk memperluas basis investor. Investasi ini aman dan menguntungkan karena Negara yang menjamin. Selain itu investasi ini mudah bisa mulai dari satu juta rupiah. Diharapkan adanya SBR006 dapat meningkatkan jumlah investor domestik,” terangnya.

Masa penawaran SBR006 berlangsung 1 April hingga 16 April 2019 dengan jatuh tempo 10 April 2021. Investor hanya bisa melakukan pencairan maksimal 50 persen nilai investasinya setelah 1 tahun, yakni pada 27 April – 4 Mei 2020.

Masyarakat yang berminat berinvestasi di SBR006 ini dapat melakukan registrasi sistem daring dan menghubungi beberapa mitra distribusi seperti Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BNI, Bank BCA, Bank Permata, dan Bank BTN. (Diskominfo/Cht)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × five =