Jadi Pembicara Kuliah Umum, Musa Ibrahim Bahas Desa dan Daerah Tertinggal

SAMARINDA—- Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Mulawarman (Unmul) mengadakan kuliah umum yang membahas tentang “Pembangunan Desa dan Daerah Tertinggal Sebagai Implementasi dari Nawacita”. Kuliah umum ini dilaksanakan di Olah Bebaya Lamin Etam, Kamis (2/11).

Acara yang diselenggarakan oleh FISIP Unmul ini dihadiri oleh Dekan FISIP Unmul Drs. H. Muhammad Noor, M. Si, Kabid Pembangunan Desa dan Kawasan Pedesaan H. Musa Ibrahim SE, MM, dan Sekretaris Desa Ponggok Prov. Jawa Tengah Yani Setiadi. S. Sos.

Musa Ibrahim sebagai narasumber menjelaskan kegiatan pembangunan desa ini bahwa kali ini harus memajukan kemakmuran kesejahteraan melalui pembangunan daerah.

“Dengan pembangunan desa kita mewujudkan masyarakat adil dan makmur sesuai dengan UU no 06 tentang desa tahun 2014 dibagi menjadi 3 blok yaitu Maju, Berkembang dan Miskin”, kata Musa.

Pembangunan desa tertinggal terkadang belum efisien karna susahnya medan yang berat dan kendaraan susah untuk dilewati. Desa tertinggal masih banyak harus dibenahi lagi usaha pemerintah untuk membangun dan membantu memajukan desa tertinggal. Dukungan penuh dari warga desa tertinggal sanggat dibutuhkan karena dengan dukungan penuh warga, pemerintah dengan mudah mengembangan desa itu sendiri.

Kuliah umum ini di adakan untuk membuka pikiran adik-adik semua agar bisa membantu membangun desa-desa tertinggal yang ada didaerah adik-adik dan mata kuliah yang berkaitan karena dengan pembangunan desa untuk saat ini sangat diperlukan untuk memberi gambaran tentang desa tertinggal itu seperti apa.

Musa Ibrahim berkata semoga adik adik bisa mendapat gambaran bagaimana membangun desa dan daerah tertinggal. Dengan adanya kuliah umum ini pengetahuan dan wawasan para mahasiswa bertambah dan semoga bisa diimplementasikan,harapnya”(diskominfokaltim/ss)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × five =