Isran Optimis Pertumbuhan Ekonomi Kaltim Meningkat

Samarinda – Gubernur Kaltim Isran Noor menyampaikan arahan pembangunan dan kebijakan ekonomi Kalimantan Timur pada Rapat Koordinasi Bank Indonesia, Pemprov Kaltim dan Perbankan Se – Kalimantan Timur di Ruang Rapat Derawan Kantor Perwakilan Bank Indonesia, Selasa (26/2).

Isran mengatakan upaya-upaya yang dilakukan penggiat bidang ekonomi memberikan dampak pertumbuhan ekonomi. Sehingga diharap mampu menekan angka kemiskinan di Kalimantan Timur. Kebijakan ekonomi 2019 adalah mewujudkan penjabaran misi kedua RPJMD, yaitu berdaulat dalam pemberdayaan ekonomi wilayah dan ekonomi kerakyatan yang berkeadilan.

“Visi Berani untuk Kalimantan Timur yang Berdaulat sebenarnya bukan hanya untuk Kaltim merdeka. Namun lebih difokuskan pada kemajuan sektor ekonomi sehingga masyarakat bisa semakin sejahtera,” ujar Isran.

Untuk itu dibuat kebijakan yang mendorong terciptanya peluang dan pertumbuhan ekonomi kerakyatan seperti UMKM, Koperasi dan Kewirausahaan yang tersebar di seluruh Kabupaten/Kota se-Kaltim. Isran menambahkan dukungan perbankan diperlukan para pelaku ekonomi kerakyatan agar mendapat kemudahan akses permodalan.

“Disamping untuk akses pemasaran, peningkatan SDM dan daya saing adalah tugas kita untuk menciptakan pertumbuhan ekonomi, meningkatkan penanaman investasi, menjaga stabilitas harga-harga dan mengurangi inflansi. Harapan saya dan masyarakat Kaltim adalah bagaimana ekonomi Benua Etam bisa bangkit dan meningkat,” harap Isran.

Hadir dalam Rakor Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kaltim Muhammad Nur, Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kaltim Dwi Ariyanto, Direktur Syariah dan Human Capital BPD Kaltimtara Hairuzzaman serta pimpinan lembaga perbankan se-Kaltim. (Diskominfo/dir)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 2 =