Isran Harap Peranan TP PKK Kaltim Ditingkatkan

SAMARINDA – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) telah memberikan peran penting menyukseskan program Pemerintah dalam peningkatan kualitas dan kesejahteraan keluarga. PKK saat ini menjadi perhatian nasional dalam menyukseskan 10 program organisasi para ibu rumah tangga itu. Untuk itu, PKK wajib memahami dan menyikapi berbagai kebijakan maupun program aksi guna mendorong peningkatan keluarga sesuai dengan hak dan kewajiban.

Hal tersebut ditegaskan Gubernur Kaltim, H. Isran Noor usai melantik pengurus Tim Penggerak PKK Kaltim periode 2019-2024 di Pendopo Lamin Etam, Senin (4/2).

Lanjutnya, sebagai mitra Pemerintah PKK diharap mampu meningkatkan kinerja dalam mendukung program pemerintah daerah kedepan. Dengan Kepengurusan yang baru, Isran berharap peranan TP PKK Kaltim semakin ditingkatkan optimal melalui kerjasama sinergis Pemerintah dan masyarakat. Mengingat kebijakan program yang disepakati Pemerintah Daerah maupun instansi dan lembaga terkait, perlu diperhatikan dan diwujudkan secara nyata.

“TP PKK merupakan lembaga strategis yang memiliki tujuan memberdayakan dan mensejahterakan masyarakat. Maka para pengurus dan anggotanya harus memiliki program terarah dan terukur untuk mencapaianya,” ucap Gubernur.

Selain itu, PKK juga telah melakukan penandatanganan MoU dengan sejumlah instansi dalam kerja sama berbagai hal. Maka diharapkan kinerja semakin meningkat, termasuk komunikasi juga harus ditingkatkan agar semua programnya berjalan dengan lancar.

Senada dengan hal itu, Ketua TP PKK Kaltim Norbaiti Isran Noor mengatakan sebagai mitra pemerintah, TP PKK siap mengimplementasikan program dan kegiatan pemerintah agar mudah terserap di tingkat kabupaten dan kota hingga desa bahkan rukun tetangga. 

Guna meningkatkan peran dan fungsi PKK Kaltim, pihaknya juga telah melakukan MoU dengan sejumlah instansi terkait untuk meningkatkan kerja sama dalam rangka optimalisasi program berkualitas. Sehingga bisa tercapai keluarga sehat dan sejahtera untuk menuju kaltim berdaulat. (diskominfo/ris)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × four =