Sosial

Dinsos Kaltim Gelar Rakornis Bidang Kesejahteraan Sosial

  •   prabawati
  •   10 Maret 2023
  •   5:49pm
  •   Sosial
  •   771 kali dilihat

 Bontang - Dinas Sosial Prov kaltim  melaksanakan Puncak kegiatan Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Teknis/Forum Konsultasi Publik Bidang Kesejahteraan Sosial tahun 2023.

 Kegiatan di buka secara langsung oleh Gubernur kalimantan timur H Isran Noor, di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang, Kamis (9/3).

 Gubernur Isran mengungkapkan indeks pembangunan manusia (IPM) kaltim mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya menjadi 77,44.

 Tingkat kemiskinan kaltim tahun 2022 mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya tahun sebelumnya sebanyak 6,31 persen dan tingkat pengganguran terbuka tahun 2022 juga turun dari tahun 2021 sebanyak 5,71 persen.

 Isran mengatakan dengan hadirnya Ibu Kota Negara merupakan suatu berkah bagi.

 Kepala dinas sosial kaltim, Hj Norhayati US, melaporkan peserta berjumlah kurang lebih 95 orang yang terdiri kepala dinas sosial kabupaten / kota.

 Kadis sosial kaltim menjelaskan melakukan rakor pada hari ini mengharapkan mampu meningkatkan pelayanan pelayanan bagi (PMKS) di daerah

 Di tunjuknya kaltim sebagai IKN pasti akan berdampak terhadap pertumbuhan (PMKS) itu sendiri.

 Dan dalam kegiatan rakor hari ini beberapa kepala bidang dinas sosial memaparkan materi dan membuka sesi tanya jawab dan sharing antara peserta rakornis dan peserta kab/kota.

Dan tidak lupa juga kegiatan rakonis Dalam hal tersebut Gubernur Kalimantan timur H Isran Noor di dampingin kepala dinas sosial prov kaltim, Hj Norhayari US, menyerahkan bantuan kelompok usaha bersama untuk kabupaten kutim dan kubar, bantuan logistik untul persiapan bencana untuk kabupaten/kota, bantuan alat dengar dan bantu dan kursi roda untuk penyandang disabilitas di kota bontang.

Turut hadir, walikota bontang, kepala dinas instansi terkait lingkup bidang kesra, kepala dinas sosial kab/kota sekaltim, kepala TGUP3 prov kaltim .

 

Sumber : DinsosKaltim