Berita

Usia Ke 24, PKTV Diharapkan Sukseskan Program TV Digital

  •   Rizky Kurniawan
  •   30 Maret 2022
  •   10:52am
  •   Berita
  •   518 kali dilihat

Samarinda - Tanggal 30 April menjadi hari bersejarah bagi Publik Khatulistiwa TV (PKTV). Media TV lokal pertama di Kota Taman dengan tagline “Grece Beneh” ini genap berusia 24 tahun.

“Selamat ulang tahun yang ke 24 dan Selamat telah beralih ke digital dan semoga manfaatnya bisa kita rasakan bersama,” ucap Faisal saat menghadiri ramah tamah Publik Khatulistiwa Televisi dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) PKTV Ke 24 dan Launching PKTV ke TV Digital di Resto Swim Hotel Harris Samarinda, Selasa (29/3).

Faisal mengatakan PKTV sudah bangkit tidak hanya di Bontang saja di usianya yang ke 24 ini mari mulai membuka diri dan mulai berpromo di Samarinda dan Kutai Kartanegara.

“Terima kasih sudah mendukung program Pemerintah Kaltim. Pada dasarnya kita siap untuk mensukseskan Program TV Digital. Semoga PKTV dapat memberikan sosialisasi tentang TV Digital. Mari kita sukseskan analog switch off ini di Provinsi Kaltim,” kata Faisal.

Untuk itu, Faisal mengingatkan harus ada edukasi terutama kita sudah menjadi IKN suka tidak suka gara-gara IKN akan terjadi percepatan transformasi digital.

“Saya berharap PKTV untuk memperbanyak soal literasi digital ini. Literasi digital bukan hanya bicara soal internet yang baik dan sehat, tetapi bagaimana masyarakat dapat memanfaatkan internet akses yang mudah untuk menjadi sesuatu untuk meningkatkan kualitas diri,” harapnya.

Sementara itu, Direktur PKTV Teguh Suharjono mengatakan Pemerintah pusat melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) akan melakukan peralihan siaran televisi analog ke siaran televisi digital.

“Di ulang tahun ke 24 ini PKTV dalam perjalanannya masih banyak kekurangan. Tentu kritik dan saran sangat kami butuhkan dari semua pihak,” terang Teguh.

Lanjutnya, TV Digital memiliki beragam kemampuan multimedia sehingga dapat memiliki layanan interaktif dimana penonton TV di rumah dapat memberikan rating pada program siaran.

“PKTV sendiri saat ini sudah bisa dinikmati secara digital di 3 wilayah jangkauan, diantaranya Bontang, Samarinda dan Tenggarong. Dengan migrasi digital ini tentunya siaran PKTV bisa diterima pemirsanya dengan kualitas yang sangat baik di 3 wilayah tersebut,” ucapnya.

Untuk diketahui, diakhir acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Direktur PKTV dan diberikan kepada Kepala Diskominfo Kaltim Muhammad Faisal dan Ketua KPID Kaltim Akbar Ciptanto. (Rzk/ty).