HUT Kaltim Ke – 62, Diskominfo Kaltim Gunakan Baju Adat PPU

SAMARINDA – Tarian massal yang menampilkan ragam gerakan berasal 10 Kabupaten / Kota menjadi salah satu acara Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 62 Pemprov Kaltim, Rabu (9/1).

Tarian Massal ini dibawakan sekitar 3 ribu orang berasal dari Seluruh OPD di Kaltim,  Organisasi Wanita, serta seluruh masyarakat yang hadir di Stadion Madya Sempaja, Samarinda.

Uniknya, setiap perwakilan OPD diwajibkan menggunakan baju adat khas 10 Kabupaten/Kota. Tidak terkecuali Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur yang akan menggunakan baju adat khas Penajam Paser Utara (PPU).

Baju Takwo dengan kombinasi Kain Batik Bermotif Rusa Sambar menjadi pilihan untuk dikenakakan pada momentum HUT ke-62 Pemprov Kaltim. Rusa Sambar sendiri dikenal sebagai ikon dari Kabupaten PPU.

“Saya senang bisa memakai baju adat ini. Motifnya bagus. Apalagi saya memakai kombinasi hitam dengan sedikit paduan merah,” ungkap Yeni, salah satu peserta.

Ini tentunya menjadi tari kreasi dengan kolaborasi menarik. Tidak hanya jenis tarian yang berbeda melainkan busana yang digunakan setiap OPD pun berbeda-beda. Harapan adanya momen ini dapat meningkatkan rasa cinta daerah khususnya yang dimiliki Provinsi Kalimantan Timur. Dimulai tarian daerah, musik daerah, baju adat hingga kain tradisonal yang dikenakan. (DISKOMINFO/Lely)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen − 9 =