Kominfo Kaltim Kembangkan Layanan Digital

Surabaya – Di era digitalisasi ini, teknologi digital masa kini semakin canggih menyebabkan terjadinya perubahan dunia. Manusia dimudahkan dalam melakukan akses terhadap informasi melalui banyak cara, serta dapat menikmati fasilitas dari teknologi digital dengan bebas.

Dihubungi melalui telepon, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kaltim mengatakan pihaknya akan melakukan  digitalisasi guna meningkatkan pelayanan masyarakat. Beberapa aplikasi sebagai salah satu bentuk digitalisasi untuk memberikan kemudahan pelayanan sedang dikembangkan.

“Kita punya program prioritas salah satunya program Aspirasi Etam,” ungkap Diddy di Surabaya, Jumat (8/2).

Diddy menambahkan Aspirasi Etam ini menjadi inovasi Diskominfo Kaltim dan diharapkan dapat segera digunakan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pembantu di perangkat daerah lingkup Provinsi Kaltim.

“Sebelum digunakan harus disiapkan dulu dasar hukumnya. Oleh karenanya kita sedang menyiapkan aturan hukum dari pemanfaatan Aspirasi Etam ini,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap dengan dilaksanakannya Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2019 ini menjadi momentum penggerak daerah di Indonesia menjalankan program pembangunan yang menjadi visi misi dalam bentuk digital. (Diskominfo – Rzk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 − one =