Di Balikpapan, Harga Bawang Putih Beranjak Normal

Balikpapan – Memasuki awal ramadhan lalu, harga bawang putih mengalami kenaikan. Hal ini tentu menjadi masalah bagi ibu rumah tangga, tidak terkecuali di Kota Balikpapan. Keresahan dirasakan karena harga bawang putih mulai dari Rp 60.000-,/Kg hingga Rp 100.000-,/Kg membuat masyarakat merasa terbebani, (15/4).

Namun, memasuki pertengahan ramadhan ini Kabid Pengadaan Operasional dan Pelayanan Publik Bulog Divre Kaltim Agung Setiabudi menyampaikan harga bawang putih beranjak normal dikisaran Rp 38.000-,/Kg. Selain itu, stok bawah putih cukup guna menghadapi lebaran tahun ini.

“Harga bawang putih sudah kembali normal meskipun sedikit lebih mahal dibanding biasanya. Namun diharapkan mampu meuncukupi kebutuhan masyarakat dan tidak membebani,” jelas Agung.

Bulog Divre Kaltim bekerjasama distributor bawang putih khususnya di Balikpapan terus berupaya mencukupi kebutuhan tidak hanya bawang putih tetapi juga berbagai bahan makanan lain. Ini agar tidak ada lonjakan harga seperti awal Bulan Ramadhan lalu. (Diskominfo/Lely)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 5 =