HAN, Berikut Sebagian Harapan Anak Bangsa

SAMARINDA – Peringatan Hari Anak Nasional yang di rayakan tepat tanggal 23 Juli 2018 kemarin merupakan momentum penting untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh masyarakat Indonesia terhadap anak-anak agar bisa tumbuh dan berkembang secara maksimal.

Publik, khususnya para pengguna jejaring sosial, tampak memeriahkan peringatan Hari Anak Nasional dengan berbagai unggahan di jejaring sosial. Salah satunya Instagram yang di pantau sejak kemarin (23/7), warganet tampak membanjiri lini masa dengan feed instagram serta caption yang menampilkan sosok anak-anak dengan berbagai karakter di Indonesia serta harapan-harapan oleh anak bangsa di seluruh penjuru daerah.

Seperti salah satu pemilik akun jejaring sosial instagram @auliamoon yang mengungkapkan tidak ada alasan bagi seluruh anak-anak Indonesia untuk tidak menjadikan generasi lebih baik dari yang terdahulu, karena menurutnya saat ini sudah terfasilitasi cukup lengkap seperti teknologi, sarana dan prasarana.

“23 Juli diperingati sebagai Hari Anak Nasional. Ini adalah sebeuah keistimewaan bagi kita sebagai anak-anak bangsa, mengingat anak-anak adalah asset Negara, anak-anak adalah investasi bangsa untuk menciptakan sebuah Negara yang lebih yang lebih baik di masa mendatang. Menurut saya generasi kita adalah generasi yang sudah terfasilitasi cukup lengkap mulai dari teknologi, sarana dan prasarana yang sudah memadai, jadi tidak ada alasan untuk tidak menjadikan generasi kita lebih baik dari generasi terdahulu. Dengan segudang kemudahan yang kita dapatkan sekarang, jadikan ini sebagai ajang kita untuk menjadi anak muda yang inovatig, kreatif dan produktif agar bangsa kita memeiliki daya saing kuat di mata dunia. Karena Negara ini bukan Cuma milik pemerintah, Negara ini milik kita semua jadi kita pun sebagai anak bangsa harus berkontribusi aktif untuk Negara kita yang lebih baik. Nah ini suara ku, sampaikan suaramu di Hari Anak Nasional 2018 ini. Anak Indonesia anak GENIUS (Gesit, Empati, beraNI, Unggul, Sehat).” Ungkap si pemilik akun instagram @auliamoon.

Tidak hanya itu, harapan akan kemajuan bangsa Indonesia yang bergantung kepada anak anak generasi muda juga diungkapkan oleh @andryan_sulaimanbima di akun sosial medianya melalui caption Instagram “Selamat Hari Anak Nasional 2018 Teman-teman semua, Kita semua adalah anak-anak harapan bangsa Indonesia. Masa depan bangsa bergantung pada kita generasi muda, Yuk berprestasi & berkarya, kita buat Indonesia Bangga. Aku anak Indonesia GENIUS (Gesit, Empati, Berani, Unggul, Sehat).” kata @andryan_sulaimanbima.

Selain itu, warganet juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga anak-anak dari tindak perundungan (bullying), mengingat masih banyak orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang menjadikan anak sebagai objek kejahatan, khususnya kejahatan sosial.

“Selamat memperingati hari anak nasional 2018. Harapan saya untuk anak di seluruh Indonesia yaitu semoga semakin jarang/tidak ada berita tentang kekerasan & kejahatan seksual untuk anak, semoga pendidikan anak semakin baik di Indonesia dan anak-anak Indonesia dapat mengenyam pendidikan secara tuntas, dan semakin banyak ruang terbuka ramah anak, sebagai bentuk upaya pemerintah tempat publik yang aman dan  nyaman dalam bermain, belajar & bersosialisasi dengan teman lainnya”, Harap si pemilik akun instagram @sgni.erika. (diskominfo/dsy)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen − 5 =