Hadi Optimis Kaltim Semakin Maju di tahun 2019

Samarinda – Sinergi adalah kunci memperkuat kebijakan dengan pemerintah, membangun dan memastikan hubungan kerjasama yang produktif serta kemitraan yang harmonis dengan para pemangku kepentingan. Tujuannya menghasilkan karya bermanfaat dan berkualitas.

“Sinergi di segala sektor instansi vertikal maupun dengan pemerintah kab/kota di Kaltim, malam ini contoh nyata kita semua hadir pada acara ini,” ucap Wakil Gubernur Hadi Mulyadi dalam sambutannya pada Pertemuan tahunan Bank Indonesia di Ruang Maratua Bank Indonesia perwakilan Kaltim di Samarinda, Selasa (18/12).

Ditambahkan Hadi, dirinya optimis Kaltim semakin maju di tahun 2019. Upayanya dengan peningkatan ekonomi lokal dan ekonomi kreatif yang menyasar produk-produk UMKM. Nantinya akan diadakan promosi dan pengembangan bagi para pelaku usaha, agar produknya bisa bersaing dipasar nasional maupun internasional.

Pada kesempatan itu juga dilakukan launching aplikasi Lamin Etam (Laman Informasi Ekonomi Komuditas Kaltim). Aplikasi ini merupakan sistem informasi berbasis web dan android app yang digunakan untuk mengurangi kesenjangan informasi harga antara produsen dan konsumen.

Pengembangan sistem informasi ini juga bermanfaat sebagai acuan pelaku usaha dalam menetapkan harga, acuan konsumen dalam membeli, sinyal awal terjadinya gejolak harga komuditas di pasar dan sebagai bahan kajian memahami perilaku harga komuditas dan melihat keterkaitan harga yang terintegrasi antar kabupaten/kota di Kaltim. (diskominfo/tp)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + nine =