Jelang Pemilu Masyarakat Harus Bersatu

SAMARINDA – Membangun harmonisasi kehidupan umat beragama menjadi hal yang dilakukan umat beragama dalam menyatukan serta menanamkan rasa persaudaraan dan kekeluargaan. Dalam pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu Presiden dan Wakil Presiden dan Pemilu Legislatif, masyarakat diimbau selalu menjaga keamanan dan ketertiban.

Sebagai umat beragama, masyarakat wajib menjaga keutuhan bangsa. Jangan sampai pesta demokrasi yang seharusnya berlangsung tertib dan aman itu ternodai pertentangan atau isu dari sekelompok orang yang tidak menginginkan masyarakat tetap bersatu.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, saat memberikan arahan pada acara Rapat Koordinasi Bidang Keagamaan  tahun 2018, di Ruang Ruhui Rahayu, Kantor Gubernur Kaltim, Senin (3/12). Hadi mengatakan kondisi ini harus terus dipertahankan. Apalagi, sejak masa Kerajaan Kutai dulu, daerah ini sangat menerima perbedaan dan menerima kelompok-kelompok dari luar Kerajaan Kutai.

“Untuk itu, kita semua harus bersatu, baik antarumat beragama apalagi antarsesama pemeluk agama, sehingga Kaltim tetap kondusif aman dan damai,” ajaknya

Kaltim merupakan miniatur dunia, karena memiliki keberagaman suku bangsa yang sangat luar biasa dan ini menjadi catatan penting. Disisi lain, Pemerintah Provinsi mengucapkan terima kasih atas kerja keras masyarakat menjaga iklim yang kondusif.

“Maka dengan iklim kondusif pembangunan Kaltim akan lebih maju, sejahtera dan berdaulat. Iklim kondusif merupakan kunci utama melaksanakan roda pemerintahan,” ucapnya. (diskominfo/ris)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 + ten =