Gubernur Silaturahim Bersama Pemangku Kepentingan Bidang TIK

SAMARINDA – Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak mengunjungi Kantor Diskominfo Kaltim, Selasa (21/3) siang. Kunjungan tersebut dalam bersilaturahim bersama dengan pemangku kepentingan bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang sekaligus untuk membicarakan rencana Deklarasi Anti Hoax di Kaltim.

“Kita ingin membicarakan berbagai hal berkaitan pembangunan bidang TIK, karena hari ini hadir berbagai pemangku kepentingan bidang TIK bersilaturahim bersama gubernur,” kata Gubernur Faroek.

Menurutnya, pertemuan seperti ini penting dalam rangka koordinasi dan sinkronisasi pembangunan sesuai sektor masing-masing. Karenanya gubernur berharap pertemuan seperti ini bisa dilaksanakan bergantian di setiap organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Kaltim bersama pemangku kepentingan sektor terkait.

“Bila perlu dilaksanakan dengan tanpa dipersiapkan agar diketahui kondisi sebenarnya. Seperti ini, kita mengunjungi Diskominfo Kaltim. Inilah kondisi sebenarnya. Tidak mengada-ngada dipersiapkan dengan baik,” katanya.

Ia mengaku senang mengunjungi Diskominfo Kaltim sebagai salah satu OPD andalan. Diskominfo dinilai mampu melaksakan tugas bidang kominfo dengan baik. Mampu memanfaatkan sumber daya yang ada untuk melaksanakan tugas. Dan keberhasilan ini juga telah ditularkan ke OPD lain.

Pada kesempatan itu, gubernur berharap rencana pengembangan Kaltim sebagai provinsi cyber (cyber province) bisa terlaksana dengan baik. Sebab kondisinya setelah diproklamirkan beberapa tahun lalu perkembangannya diakui sangat maju dalam perkembangan sistem informasi.

Dibuktikan Kaltim berhasil memperoleh pengakuan secara nasional penghargaan perencanaan pembangunan pangripta nusantara selama dua tahun berturut-turut dan penghargaan keterbukaan informasi publik selmaa lima tahun berturut-turut.

“Ke depan dengan dukungan semua pemangku kepentingan bidang TIK diharap pengembangan cyber province di Kaltim bisa terlaksana dengan baik. Ini medianya. Silaturahim pemerintah dengan pemangku kepentingan,” katanya.

Pertemuan sendiri dihadiri Asisten III Sekprov Kaltim Bere Ali, Kepala Diskominfo Kaltim Abdullah Sani, Ketua Komisi Informasi Provinsi Kaltim M Imron Rosyadi, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Kaltim Suarno, Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Kaltim Suriyatman, Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia Kaltim Wiwid Mahendra, Ketua Jurnalis Anti Hoax Kaltim Charles Siahaan, serta pemangkun kepentingan terkait.

Sebelumnya juga didahului meninjau unit layanan di Diskominfo Kaltim, yakni Sekretariat Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kaltim dan Layanan Pengadaan Secara Elektronik Kaltim.(diskominfo kaltim/arf)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four + 1 =