Gubernur Lantik Syirajuddin Jadi Kadispora Serta Pejabat Fungsional Di Kaltim

 

SAMARINDA—  Pejabat Tinggi Pratama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) serta 52 Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dilantik dan dikukuhkan oleh Gubernur Kaltim H. Awang Faroek Ishak di Pendopo Lamin Etam, Senin (4/12).

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Prov. Kaltim DR H Rusmadi, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Hj. Ardiningsih, jajaran FKPD Kaltim, para asisten, staf dan tenaga ahli Gubernur serta pimpinan OPD di lingkungan Pemprov Kaltim.

Gubernur Kaltim secara resmi melantik H. M Syirajuddin untuk menduduki sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Prov. Kaltim. Beliau adalah satu diantara Pejabat yang terpilih melalui seleksi terbuka sesuai dengan UU ASN. Sebelum di mutasi ke Pemprov Kaltim Syirajuddin merupakan mantan Sekretaris Kota Bontang dan staf ahli bidang ekonomi dan keuangan.

Pejabat Fungsional yang dilantik pada hari ini berjumlah 52 orang yaitu jenjang keterampilan sebanyak 26 orang dan jenjang keahlian sebanyak 26 orang yang terdiri dari rumpun kesehatan sebanyak 69 %, rumpun pendidikan sebanyak 25% dan 6% rumpun ketenagakerjaan.

Awang Faroek menegaskan saat menyampaikan sambutannya “saya ingin Kadispora harus cepat beradaptasi dengan situasi dan kondisi di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur khususnya di Dinas Pemuda dan Olahraga dan seluruh stakeholder olahraga dan kepemudaan, lakukan komunikasi efektif, ujarnya”.

Dinas Pemuda dan Olahraga juga sebagai ujung tombak agar generasi milenial dapat memberikan kontriubsi konkrit baik bagi kemajuan Kalimantan Timur khususnya di bidang olahraga. Selain itu pemuda-pemudi Kalimantan Timur bisa menorehkan prestasi luar biasa di bidang seni budaya, hal ini membuktikan pembinaan pemuda di Kaltim telah berjalan dengan baik dan hal ini perlu diteruskan dan bahkan ditingkatkan sehingga pemuda Kalimantan Timur tidak saja berprestasi di tingkat nasional bahkan juga bisa di tingkat Internasional.

Kepada para pejabat fungsional “agar saudara bekerja dengan penuh integritas dan professional dengan mengedepankan etika profesi, dengan keberadaan Saudara, saya harapkan masyarakat merasa terlayani dengan baik”, kata Awang.

“Sebentar lagi kita akan memasuki tahun 2018, yang artinya tahapan pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur mulai dilaksanakan, suasana politik tentu semakin memanas, untuk itu kepada Seluruh Jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur khususnya kepada Aparatur Sipil Negara saya berpesan agar lebih mengedepankan unsur kehati-hatian dalam melakukan tindakan dan menjaga tingkah laku sehingga tidak dipersepsikan sebagai tindakan yang mengarah pada keberpihakan pada salah satu pasangan calon”, pungkasnya.(diskominfokaltim/ss)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + 15 =