Forum CSR Bantu Pemerintah Tangani Masalah Sosial

Samarinda – Gubernur Kaltim Isran Noor melantik Pengurus Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Kesejahteraan Sosial (Kessos) Kaltim periode 2018-2023 digelar di ruang rapat Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (31/7)

Gubernur Kaltim, dalam sambutannya, mengatakan pembangunan sosial tidak hanya tanggung jawab pemerintah tapi seluruh elemen, dunia usaha, asosiasi profesi, akademisi. Adanya forum CSR ini diharap mendorong kalangan dunia usaha dan industri membantu pemerintah menangani permasalahan sosial.

“Forum ini menjembatani upaya mengetuk hati dan pintu pengusaha Kaltim, dan mengibarkan bendera FCSR di rumah-rumah pengusaha,” ujar Isran.

Ditambahkan, pengurus FCSR Kessos dapat membuat formulasi atau rumusan yang bisa dilaksanakan dengan dana CSR yang ada. Tujuannya membantu Pemerintah menyelesaikan berbagai permasalahan sosial maupun pasca bencana.

“Kepada pihak terkait dapat memberi kontribusi, tidak hanya bantuan dana tetapi juga berupa rumah layak huni, serta dapat memberi bantuan bibit tanaman dan kontribusi lainnya. Sehingga melalui dana CSR dapat tersalurkan berbagai manfaat,” tambah Isran.

Hadir Ketua Umum FCSR Nasional Sarman Simanjorang, FKPD Kaltim dan FKPD Kabupaten/Kota se-Kaltim.(Diskominfo/dir)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 5 =