Gaji Guru Honorer Diharap Selaras Dengan UMP 2019

SAMARINDA—Penetapan Upah Minimum Provinsi (UMP) Kaltim senilai Rp 2,7 juta tahun 2019 mendatang menurut Anggota Komisi IV Bidang Pendidikan dan Kebudayaan DPRD Kalimantan Timur Siti Qamariah, dapat diterapkan kepada guru honorer SMA/SMK yang ada di daerah ini.

Pasalnya, sebagai tenaga pendidik, kesejahteraan guru perlu diperjuangkan oleh pihaknya bersama Pemerintah Provinsi Kaltim. Terlebih hal ini selaras dari visi-misi Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim Isran Noor dan Hadi Mulyadi yang berjanji akan meningkatkan gaji guru honorer di Benua Etam.

Qamariah mengatakan rencana kenaikan tambahan gaji guru honorer sudah disampaikan kepada Isran Noor ketika memaparkan visi dan misinya di Rapat Paripurna DPRD Kaltim beberapa waktu lalu. Sehingga visi misi itu yang akan menjadi kerangka acuan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Badan Anggaran (Banggar) anggota dewan dalam merumuskan kebijakan Isran-Hadi, termasuk juga di dalamnya soal gaji honorer dibawah kewenangan Pemprov Kaltim.

“Nah memang UMP kita sekarang sudah di tanda tangani dan ditetapkan oleh Gubernur jumlahnya adalan Rp 2,7 juta yang akan diberlakukan 1 Januari 2019. Harapannya, hal itu bisa teraplikasikan kepada guru-guru honorer, namun kita juga liat keadaan keuangan kita dan berharapnya itu cukup, seandainya tidak cukup perlu dipertanyakan lagi apa alasannya,” ungkapnya baru-baru ini. (Diskominfo kaltim / Cht)

Ref: Pro1RRISamarinda

Dok: Google

 

 

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 2 =