FKTI Unmul Siap Sukseskan ICCST 2019

SAMARINDA – Civitas akademika Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (FKTI) Universitas Mulawarman (UNMUL) dan Faculty of Computing and Informatics (FCI) Universiti Malaysia Sabah (UMS), bersepakat melaksanakan Konferensi Tingkat Internasional berupa The Sixth International Conference on Computational Science and Technology 2019 (ICCST2019).

Kegiatan yang bertema “Smart Technologies for Community Economic Development” akan diselenggarakan pada 29 hingga 30 Agustus 2019 mendatang di Kota Kinabalu, Sabah Malaysia.

“Jalinan kerjasama ini antara FKTI dan FCI, serta The Knowledge Technology Research Unit (KTRU), Universiti Malaysia Sabah (UMS) yang bekecimpung dalam riset mesin kecerdasan buatan (machine learning) berlangsung cukup lama. Dengan turunan kegiatan antara lain melaksanakan seminar bertaraf internasional, kolaborasi riset dan pertukaran pengajar yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini,” ungkap Dr. Nataniel Dengen selaku Dekan FKTI UNMUL.

Selain itu, konferensi internasional tahun mendatang itu juga menobatkan Haviluddin, yang merupakan Dosen dari FKTI UNMUL bersama Assoc. Prof. Dr. Rayner Alfred dari UMS sebagai Chair ICCST2019.

“Kami mengundang para peneliti dari seluruh dunia untuk mendesiminasikan karya ilmiah terbaik dalam ICCST2019,” terang Haviluddin.

Untuk diketahui, ICCST 2019  kali ini turut bekerjasama dengan Lecture Notes in Electrical Engineering (LNEE), SpringerLink serta dua jurnal berskala internasional yang terindex Scopus yaitu South African Computer Journal (SACJ) dan International Journal of Advances in Intelligent Informatics (IJAIN).

Dilansir dari website ICCSTEC.org, konferensi ini menawarkan para praktisi dan peneliti dari dunia akademisi maupun industri untuk berbagi teknik komputasi dan solusi di bidang terkait, guna mengidentifikasi masalah baru serta membentuk arah masa depan untuk penelitian, sekaligus memungkinkan pelaku industri menerapkan metode komputasi berskala besar.(Diskominfo/Rey)

Sumber   :  -www.unmul.ac.id

-www.iccstec.org

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + seventeen =