KORPRI Kaltim Gelar Pelatihan Fardhu Kifayah

SAMARINDA – Jajaran Dewan Pengurus Korps Pegawai Negeri (DP Korpri) Kaltim menggelar Bimbingan Teknis Pelatihan Fardhu Kifayah Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) se Kaltim di Aula Kantor Sekretariat DP Korpri Kaltim, Rabu (13/3).

Sekretaris Korpri H. Agus Hari Kesuma mengatakan semua anggota Korpri hendaknya menjadi panutan dan pemimpin di masyarakat. Hal ini merupakan sikap pengabdian sebagai Pemerintah dan juga masyarakat.

“Kegiatan ini sebagai sarana meningkatkan keimanan dan ketakwaan bagi ASN dan juga sebagai sarana pembentukan jiwa serta ahlak yang baik,” ungkapnya mewakili Ketua DP Korpri Kaltim Hj. Meiliana.

Diketahui, Fardhu kifayah hukumnya fardu artinya umat islam diwajibkan memiliki pengetahuan dan keterampilan memandikan, mengkafankan, mensholatkan, dan menguburkan jenazah. Disamping sebagai wahana kehidupan berkualitas dan mandiri, pelatihan Fardhu Kifayah juga kewajiban umat islam yang masih hidup mengurus jenazah.

“Laksanakan tugas ini penuh ketekunan dan mudah-mudahan menjadi profesi sehingga sukses dunia akhirat,” tegasnya.

Pelatihan Fardhu Kifayah diikuti 36 peserta terdiri anggota ASN Korpri Dinas maupun Badan se Kaltim. Kegiatan dirangkai praktek memandikan jenazah, mengkafani bahkan mensholatkan. (diskominfo/ris)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × four =