Exotic Kaltim Siap Bantu Promosi Wisata Benua Etam

SAMARINDA —- Keindahan 10 Kabupaten/Kota di Kalimantan Timur tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat lokal maupun masyarakat yang berasal dari daerah lain, tidak terkecuali bagi generasi muda yang kini banyak tergabung dalam komunitas-komunitas dengan tujuan mempromosikan pariwisata daerah.

Exotic Kaltim satu diantara banyaknya komunitas tersebut sudah menjadi pelopor promosi pariwisata Kaltim selama 5 tahun ini. Disampaikan oleh Community Development Exotic Kaltim Pangesti Ratna Damara Maestrosani bahwa 5 tahun menjadi waktu yang tidak singkat untuk memiliki banyak cerita mulai dari seni budaya, alam dan flora fauna, petualangan, aktifitas di air, acara dan festival, kuliner, belanja dan suvenir hingga hiburan yang ada di Bumi Kalimantan Timur.

“Tapi bergerak dari kampung menuju kampung untuk membangun potensi yang ada guna menuju Kalimantan Timur berdaya dari segi pariwisata adalah hal yang paling dinantikan,”jelas Hesti, (9/7).

Dijelaskannya bahwa pemuda adalah promotor penggerak kemajuan bangsa, karena sekecil apapun yang diberikan tentunya akan memberikan dampak yang besar bagi kemajuan pariwisata. Itulah yang dilakukan oleh Exotic Kaltim dengan menggandeng pemuda dan pemudi dalam menemukan berbagai destinasi tersembunyi yang menjadi harta karun Benua Etam.

“Kami hadir dengan persepsi yang sama yaitu ingin mengajak lebih banyak pemuda di Kaltim untuk turut bergerak dan berkontribusi bagi daerah melalui pariwisata dan kebudayaan yang ada,”tukasnya.

Diharapkan melalui banyaknya komunitas yang ada dapat menjadi agen oerubahan untuk generasi muda lebih aktif dan berpartisipasi dalam pembangunan khususnya dari segi pariwisata yang kini sedang mendapatkan perhatian khusus karena diyakini mampu meningktkan devisa daerah. (DISKOMINFO/Lely)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 1 =