DPRD Kaltim Sahkan Dua Raperda

SAMARINDA DPRD Kaltim gelar Rapat Paripurna ke-8 membahas Pengesahan Revisi Jadwal Kegiatan DPRD Provinsi Kaltim Masa Sidang I Tahun 2019, Nota Penjelasan Raperda tentang Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kaltim 2019 – 2023, serta Penyampaian Laporan Akhir Pansus Raperda Kearsipan.

Dalam sambutan Gubernur dibacakan Plt. Sekda Prov. Kaltim Hj Meiliana mengatakan Pemprov Kaltim memberi apresiasi telah menyetujui rancangan peraturan daerah (Raperda) Kearsipan dan Peraturan tata tertib DPRD menjadi peraturan daerah (Perda).

Meiliana menyatakan ini karena kerjasama dan sinergitas Pemprov dengan DPRD Kaltim melalui pansus yang bekerja keras menyusun pembahasan Raperda, sehingga cepat rampung.

“Sesuai masukan masing-masing fraksi, agar segera dilakukan sosialisasi kepada masyarakat. Oleh karena itu, akan dilakukan koordinasi dan komunikasi dengan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kaltim,” ujar Meiliana.

Disampaikan juga, pendapat akhir Gubernur Kaltim terhadap Raperda kearsipan dan Tata tertib diharap mewujudkan pnyelenggaraan pemerintah yang baik, bersih dan meningkatkan layanan publik.

“Adanya raperda ini diharap mewujudkan peningkatan kualitas layanan publik dan mewujudkan kinerja yang bersih. Kami ucapkan terima kasih dan selanjutnya bisa ditetapkan sebagai Perda Kaltim,” tambahnya.

Ditemui usai Paripurna, Ketua DPRD Kaltim HM. Syahrun menegaskan hasil rapat nota penjelasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Kalimantan Timur 2019 – 2023.

Pria yang akrab disapa Haji Alung ini menjelaskan pihaknya segera berkonsultasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait tenggang waktu yang ditetapkan. Berdasarkan rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kaltim kemarin, penetapan Revisi Raperda RPJMD Kaltim 2019-2023, seharusnya dilaksanakan 1 April mendatang.

“Staf ahli sudah mengolah revisi Raperda RPJMD 2019- 2023. Nanti hasilnya dibahas seluruh anggota pansus. Diharapkan selesai tepat waktu. Dan kami juga tetap akan kordinasi dengan Kemendagri,” ucapnya. (Diskominfo/Rey)

 

 

 

 

 

 

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen + 20 =