DKP3A Kaltim Siap Gaungkan PHI 2018

Samarinda — Peringatan Hari Ibu (PHI) merupakan  hari peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya.

Dinas Kependudukan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A) Kaltim, menginisiasi persiapan Peringatan Hari Ibu, berlangsung di Ruang Rapat DKP3A Kaltim, Senin (3/12).

Sekretaris DKP3A Kaltim Zaina Yurda, mengatakan untuk peringatan Hari Ibu 2018, meski dipusatkan di Bukit Tinggi, Sumatera Barat tetapi tetap akan digaungkan di Kaltim. Dijadwalkan puncak Hari Ibu akan dilaksanakan pada 18 Desember 2018 di Ruang Serbaguna Kantor Gubernur Kaltim.

“Sementara untuk tanggal 22 Desember, kita akan melakukan upacara dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Samarinda, dilanjutkan dengan bhakti sosial ke Rumah Sakit AWS Samarinda,” ujarnya.

Sementara Kabid Pengendalian Penduduk dan KB Sihabudin, menyampaikan untuk seksi upacara pada acara puncak oleh Bhayangkari Samarinda sedangkan untuk kegiatan di Taman Makam Pahlawan oleh Persit Dharma Pertiwi Chandra Kartika Koorcab Samarinda.

Peserta yang mengikuti persiapan Peringatan Hari Ibu antara lain, BKOW Kaltim, Persit Dharma Pertiwi Chandra Kartika Koorcab Samarinda, Bhayangkari Samarinda, Dinas P2PA Kota Samarinda, Biro Kesra, TP PKK Kaltim, dan Dharma Wanita Persatuan Kaltim. (DKP3AKaltim/rdg)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 − 5 =