Lawan Hoax, Mantapkan Peran Media Massa

Dinas Kominfo Kalimantan Timur sebagai mitra kerja media massa (cetak, elektronik dan online) dan juga kehumasan menyambut baik digelarnya Diskusi Publik 2019 dengan tema Media Digital Membangun Kaltim, Acara yang digagas Gerakan Antihoaks Jurnalis Kaltim dan SMSI (Serikat Media Siber) Kaltim bekerjasama dengan Dinas Komunikasi Dan Informatika Prov. Kaltim di ruang Ruhui Rahayu, Selasa 29 Januari 2019. Tujuannya dapat menyatukan persepsi tentang pembangunan yang sedang dilakukan pemerintah. Mari bersinergi, Kita bangun daerah kita agar maju, berdaulat dan mandiri. Juga melawan berita hoax akibat banyaknya sumber informasi yang tidak bertanggung jawab dan juga sebagai dampak negatif kemajuan teknologi informasi.

Nara sumber pada acara ini adalah Isran Noor sebagai keynote speaker dan ada empat nara sumber lainnya antara lain Zairin Zain Kepala Bappeda Prov Kaltim, Kristanto Hartadi Head of Departement Media Relation PT. Pertamina Hulu Mahakam, Mulawarman Head of region coorporate affair for east Indonesia GOJEK Indonesia dan Intoniswan The founder of Niaga Asia.

Kami patut menyampaikan rasa terima kasih kepada rekan pers, termasuk media online yang telah memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah ini. Sikap kritis dan independensi yang menjadi ciri khas media massa, selayaknya terus dijaga agar interaksi dengan pemerintahan dan masyarakat berdampak positif. Terutama mendorong lahirnya gairah partisipasi masyarakat membangun daerah dan negerinya sendiri.

Deklarasi Anti Hoaks dan komitmen bersama Pers dan pemerintah untuk membangun Kalimantan Timur berdaulat dan sejahtera. Deklalator forum pemred Kalimantan Timur dibacakan dihadapan Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, delapan pembacanya antara lain Charles Siahaan Pemred Beritakaltim.co, Indra Zakaria Pemred Prokal.co, Intoniswan Pemred Niaga.Asia, Akhmad Haidir Ferza Pemred Katuju.id, Lukman Valoy Pemred Detakkaltim.com, Muhammad Sukri Pemred Infosatu.co, Abdurahman Pemred Samarinda Post, Imran Pemred Warta Kutim.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight + 17 =