Diskominfo Kaltim Launching Aplikasi Aspirasi Etam

Diskominfo Kaltim Launching Aplikasi Aspirasi Etam

Samarinda – Di era digital saat ini, perkembangan teknologi informasi dan komunikasi sangat pesat. Hal ini menjadi nilai positif dan dapat dimanfaatkan Pemerintah dalam hal meningkatkan layanan kepada masyarakat, untuk menampung dan menyalurkan aspirasi/aduannya kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

Tuntutan masyarakat atas tata kelola pemerintahan yang baik menjadikan pemberian pelayanan sebagai salah satu sektor yang perlu mendapat prioritas, khususnya terkait manajemen pelayanan aspirasi dan aduan masyarakat yang ada di sektor publik. Untuk itu, Pemerintah Provinsi Kaltim memberikan prioritas utama dibidang pelayanan atas aspirasi/pengaduan yang berasal dari masyarakat.

Pelayanan yang baik, efisien dan efektif dapat memberikan harapan akan terpenuhinya rasa keadilan dan tersalurkannya aspirasi masyarakat. Layanan aspirasi masyarakat merupakan elemen penting bagi instansi daerah, karena layanan ini bertujuan memperbaiki kinerja dan menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan pemerintah.

Maka, dengan itu Dinas Komunikasi dan Informatikan Kaltim mengadakan Rapat Koordinasi Media Massa dan Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur di Ballroom Hotel Midtown Samarinda, Senin (9/9).

Acara ini juga bersamaan dengan di launchingnya aplikasi Aspirasi Etam sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsinya melalui Seksi Pengelolaan Domain dan Aplikasi, Bidang Aplikasi Informatika, memiliki peran penting dalam urusan pengembangan aplikasi dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

“Menjalankan amanat UU No. 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik yang mewajibkan kepada seluruh badan publik untuk memberikan dan menyebarluaskan informasi kepada publik” Ungkap Sekretaris Diskominfo Kaltim Eka Wahyuni saat membacakan laporan panitia.

Eka juga menambahkan Dengan diterapkannya aplikasi Aspirasi Etam ini, diharapkan aspirasi/aduan masyarakat dapat terlayani dan meningkatkan kinerja ASN agar pelayanan menjadi lebih efektif dan efisien.

Diharapkan pengembangan aplikasi ini akan lebih meningkatkan kualitas dan meminimalkan kesalahan yang mungkin terjadi dalam proses penggunaannya.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 − 2 =